Jumat, 15 Juni 2012

Merawat piyikan/anakan burung kenari pasca menetas


Biassanya indukan kenari akan mengekrami telurnya pada saat induk kenari itu bertelur, kemudian telur itu setiap hari akan bertambah satu demi satu. Kenari bertelur biasanya sampai 4 butir bahkan 5 butir kemudian setelah menetas telur kenari itu ada  yang menetas semua dan ada juga yang Cuma menetas berapa butir saja. Disitulah indukan kenari akan menyeleksi anakan kenari yang mempunyai kwalitas yang bagus.
Cara Memberikan Porsi Makan Pada Anakan Kenari :
          ·            Untuk seminggu pertama pasca menetasnya anakan kenari anakan kenari di beri makan kuning telur yang sudah matang. ( telur puyuh/ telur ayam)
          ·            Kemudian minggu ke dua anakan kenari masih d beri kuning telur dan makanan tambahan seperti jagung sayur yang masih muda beberapa iris saja untuk membuat anakan kenari cepat besar postur tubuhnya.
          ·            Minggu ke tiga jagung muda yang di berikan kenari di tambah lagi dengan sawi putih sampai anakan kenari bisa nangkring pada sangkar setelah umur anakan kenari kurang lebih 26 hari anakan kenari bisa makana sendiri tetapi masih makan kuning telur kira-kira sampe umur 1 bulan. Ketika anakan kenari bisa makan sendiri anakan kenari di pisahkan dari induknya supaya induknya cepat bertelur lagi.
Sedikit banyak pengalaman saya semoga bermanfaat kunci sukses berternak sabar dan rajin belajar pada ahlinya jangan lupa berdoa juga supaya berternak kenarinya lancar. dengan berternak kenari akan memnambah uang jajan.....heheheheheheheeh

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar