Kamis, 14 Juni 2012


MENGEMBANGKAN POTENSI DIRI


Dalam posting sebelumya saya telah membahas bagaimana cara menggali potensi yang masih terpendam di dalam diri. Dan pada kesempatan kali ini saya akan menyampaikan  sedikit bagaimana cara mengembangkan potensi yang saya miliki.
 Setelah saya mencoba merenungkan dan memahami dengan sungguh-sungguh, akhirnya saya dapat menemukan potensi diri yang akan menjadi nilai jual yang tinggi. Karena tidak semua orang memiliki bakat atau potensi yang sama dengan kita. Setelah merenung ternyata bakat atau potensi yang ada dalam diri saya adalah di bidang otomotif. Saya sangat yakin bakat atau potensi saya dibidang otomotif dikarenakan saya memiliki ketertarikan yang luar biasa di bidang ini. Dan saya ingin mempelajarinya lebih dalam lagi. Dan untuk mengembangkannya saya merenung kembali apa sajakah kelebihan dan kekurangan yang saya miliki, karena dari masing-masing kelebihan yang saya miliki itu harus saya kembangkan lagi, kalau kelemahan yang ada di diri kita itu kita jadikan saja sebagai langkah awal dari keberhasilan yang akan kita raih pada saatnya nanti.
Langkah pertama yang saya ambil untuk mengembangkan potensi yang ada di dalam diri saya adalah yang pertama kali saya menguatkan niat ingin lebih mendalami pekerjaan di bidang otomotif. Dan mempelajari semua yang belum saya ketahui sebelumnya. Kemudian saya harus berfikir positif dalam setiap hal yang berhubungan dengan dunia otomotif. Apapun yang belum saya ketahui sebelumnya akan cari dan pelajari sehingga saya dapat mengerti. Dan saya memiliki komitmen yang cukup kuat di dalam bidang ini, bahwa mempelajari sesuatu yang belum pernah di jumpai sebelumnya merupakan sebuah tantangan yang harus dihadapi dan dicoba untuk mengenal lebih jauh dan memecahkannya.
Dan saya tidak boleh menganggap remeh orang lain, karena bisa jadi orang lain tersebut memiliki potensi yang lebih di bandingkan diri sendiri. Untuk mengetahui semua kekurangan yang ada dalam diri, saya mencoba menerima serta merenungkan semua kritik,saran dan masukan dari orang lain yang bersifat membangun. Selain itu saya akan tetap konsisten terhadap apa yang saya lakukan merupakan langkah awal menuju kesuksesan. Dan saya yakin  bisa menjadi sukses dengan mengembangkan kemampuan yang saya miliki ini. Pada saat ini saya sudah memulai bekeja di bengkel, sambil kuliah untuk menambah wawasan baru di luar bidang yang saya dalami ini. Dan untuk melangkah lebih jauh ke depan suatu saat nanti.
Semoga saja apa yang saya sampaikan ini dapat menjadikan inspirasi ataupun motivasi kepada pembaca untuk dapat mengembangkan potensi apa yang dimiliki pembaca untuk dapat meraih cita-cita yang diinginkan pembaca sendiri. Terima kasih...




By: Agus Setiawan Aji N. (D1810002)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar