Selasa, 26 Juni 2012


Melangsingkan Tubuh




            Tubuh yang langsing merupakan idaman setiap orang, khususnya untuk wanita. Untuk seorang wanita memiliki tubuh langsing akan menumbuhkan rasa percaya diri yang lebih untuk melakukan setiap kegiatan sdi luar ruangan. Dan untuk wanita yang memiliki berat badan di atas isdeal jangan berkecil hati, saya akan memberikan resep atau cara melangsingkan tubuh yang aman untuk yang memiliki masalah dengan berat badan. Cara tersebut antara lain adalah sebagai berikut ini:

Cara 1
Bahan:
  1. Bengle                              20 gram
  2. Daun jati landa                15 gram
  3. Lempuyang                      15 gram
  4. Temu ireng                      10 gram

Cara Membuat:
          Semua bahan direbus dengan 2 gelas air, dan diminum setiap pagi dan sore hari secara rutin sampai berat yang di inginkan tercapai.

Catatan:
  • Kurangi makanan yang mengandung lemak dan gula, misalnya kue tart, es cream dll.
  • Perbanyak makan makanan yang berserat seperti buah dan sayuran.
  • Lakukan olahraga teratur setiap hari kurang lebih 60 menit.

Cara 2
          Makanlah buah delima yang mengkal 1 buah/hari, masing-masing pagi setengah buah dan sore setengah buah. Lakukan rutin setiap hari selama 2 minggu maka sudah terlihat hasilnya. Apabila berat badan sudah ideal hentikan makan resep ini.


Cara 3
          Siapkan ½ gelas (± 100 cc) air teh pahit. Kemudian tambahkan 2 buah jeruk nipis diperas airnya. Minumlah 3 kali sehari ramuan ini sampai berat badan turun seperti yang di inginkan. Resep di atas berdasarkan pengalaman dari orang yang pernah mencoba dan berhasil, selain itu kurangilah porsi makan, kurangi juga makan makanan manis dan berlemak, perbanyak makan buah dan sayuran serta jangan lupa olah raga teratur.


          Semoga resep di atas dapat bermanfaat bagi pembaca yang memiliki masalah berat badan yang berlebih. Apabila ada kesalahan dalam penulisan di atas saya mohon maaf, dan berikan komentar untuk perbaikan. Sehingga tulisan ini akan lebih bermanfaat lagi.

Referensi: Buku Trampil Menuju WIRA USAHA, Surakarta: Pramindo.




By: Agus Setiawan Aji N. (D1810002)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar