Jumat, 06 April 2012

The Librarian: Quest for the Spear


Luki Yulianto


The Librarian: Quest for the Spear
Directed : Peter Winther
Written by : David Titcher
Starring : Flynn Carsen (diperankan oleh Noah Wyle), Nicole Noone (diperankan oleh Sonya Walger), Judson (diperankan oleh Bob Newhart), Charlene (diperankan oleh Jane Curtin), Magie Carsen (diperankan oleh Olympia Dukakis), Edward Wilde (diperankan oleh Kyle MacLachlan), Lana (diperankan oleh Kelly Hu), Rodhes (diperankan oleh David Dayan Fisher)

Music by : Joseph LoDuca
Cinematography : Alan Caso
Editing by : Ron Rosen





SINOPSIS
Cerita berawal dari seorang laki-laki berumur 30 tahun bernama Flynn Carsen yang sangat senang sekali membaca buku dan belajar. Sampai umurnya yang ke-30 tahun dia masih belajar di sekolah, sampai suatu hari proffesor sudah tidak membutuhkannya lagi dan memintanya untuk berhenti belajar di sekolah.

Lalu, Fylnn mendapat panggilan untuk wawancara kerja di ”Metropolitan Public Library” untuk menjadi seorang Pustakawan. Flynn kemudian diterima menjadi pustakawan karena kecerdasannya. Flynn mengira ia diterima sebagai pustakawan biasa, namun ternyata ia diterima sebagai pustakawan yang khusus dipercaya menjaga koleksi – koleksi bersejarah milik perpustakaan.

Pada hari pertamanya bekerja Flynn sudah mendapatkan masalah, ”Metropolitan Public Library” kehilangan potongan tombak yang dicuri oleh kelompok persaudaraan ular. Flynn harus memecahkan misteri tombak tersebut melalui kecerdasannya dan pengetahuannya akan ilmu pengetahuan dan mengembalikan tombak tersebut ke perpustakaan.

Dalam menyelesaikan tugasnya mengembalikan potongan tombak yang hilang, Flynn ditemani oleh seorang wanita cantik yang tangguh dan berani menghadapi situasi apapun yang ada dihadapannya wanita tersebutbernama Nicole.

Setelah Potongan Tombak tersebut menyatu Pak judson (kepala perpustakaan)  memberikan satu kejutan untuk Flynn yaitu dipasangnya foto Flynn dengan figura yang besar menggantikan tempat saat foto Edward dipasang. Itu berarti Flynn menempati tempat Pustakawan terakhir di Perpustakaan tersebut.


Opini Saya:
Dalam film ini sebenernya menunjukkan secara tersirat peran pustakawan, cuma gambaran pustakawan di film ini terlalu berat. Tidak terlalu sesuai dengan kenyataan, khususnya di Indonesia. Namun, tetep recomended buat ditoton bagi para calon pustakawan. Pustakawan itu pekerjaan hebat!!!


By: Luki Yulianto (D1810050)

2 komentar: